Polres Gorontalo Gelar Patroli Malam Guna Pastikan Keamanan Lokasi TPS

15 February 2024 - 09:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Polres Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, laksanakan patroli malam guna meninjau seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang masih melaksanakan proses penghitungan dan rekapitulasi suara pada pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024.

"Sepanjang hari tadi kami mengunjungi seluruh TPS di wilayah barat mulai dari Kecamatan Tolinggula, Biau, Sumalata dan Sumalata Timur, termasuk Monano dan Kecamatan Anggrek. Hal yang sama dilakukan di ibu kota kabupaten di Kecamatan Kwandang, termasuk di Kecamatan Ponelo Kepulauan hingga wilayah timur di Kecamatan Tomilito, Gentuma dan Atinggola," jelas Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Andik Gunawan, S.I.K, Rabu (14/2/24).

Baca Juga : Polri Sebut Sebanyak 1.297 TPS di Wilayah Papua Belum Melaksanakan Pemungutan Suara Hari Ini
Kunjungan tersebut dilaksanakan guna memeriksa dan memastikan kondisi keamanan selama pelaksanaan penghitungan suara hingga proses rekapitulasi.

AKBP Andik Gunawan menambahkan bahwa pihaknya telah mengerahkan personel BKO sebanyak satu regu di setiap Polsek, serta satu peleton di Polres yang terus siaga melakukan patroli.

AKBP Andik Gunawan juga mengatakan bahwa pihaknya juga mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu serta objek vital lain yang terkait dengan pelaksanaan pemilu.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan daerah. Silahkan menunggu hasil penghitungan suara, namun diharapkan tetap tertib dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing khususnya di sekitar TPS," ujar AKBP Andik Gunawan.

Kapolres Gorontalo Utara juga mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Polri dan pemerintah daerah serta pihak KPU dan Bawaslu dalam mengawal kelancaran proses pemilu yang aman, damai dan sejuk.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment