Polres Bandara Ngurah Rai Laksanakan Lat Pra Ops Jelang Dimulainya Operasi Lilin Agung

19 December 2023 - 22:00 WIB
HUmas Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Polres Bandara melakukan kegiatan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2024, di Class Room Gedung GOI Bandara I Gusti Ngurah Rai, selasa (19/12/23).

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti,
Kegiatan Lat Pra Ops bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah maupun masyarakat yang akan berlibur ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Sebanyak 5,6 Ton Penyelundupan Narkoba Berhasil Digagalkan Bea Cukai

“Kegiatan tersebut akan mempengaruhi atau meningkatkan mobilitas manusia dengan menggunakan berbagai sarana angkutan baik angkutan darat, laut maupun udara terutama menjelang, pada saat dan setelah hari Natal 2023 dan tahun baru 2024,” jelas AKBP Ida Ayu Wikarniti

AKBP Ida Ayu Wikarniti menekankan personelnya harus konsentrasi massa pada saat perayaan Natal dan tahun baru yang akan terjadi di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat hiburan,tempat-tempat wisata/rekreasi, gedung pertemuan, hotel dan tempat-tempat lainnya yang digunakan untuk perayaan.

“Situasi seperti ini dapat menimbulkan kerawanan terjadinya Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) hingga Gangguan Nyata berupa terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment