Polisi Tingkatkan Kamtibmas Antisipasi Penyakit Masyarakat di Cianjur

15 July 2024 - 14:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id – Cianjur. Polres Cianjur, kembali meningkatkan patroli dan razia ke sejumlah wilayah guna mengantisipasi penyakit masyarakat termasuk peredaran narkoba, minuman keras dan obat terlarang yang sempat ditemukan pabrik rumahan di Kecamatan Cipanas.

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan terbongkarnya pabrik rumahan yang memproduksi jutaan butir obat terlarang berbagai merek yang dosisnya ditambah berkat kecurigaan warga terkait aktivitas di dalam rumah sewaan tersebut.

"Berbagai cara dilakukan untuk mengantisipasi hal serupa tidak terjadi di Cianjur, sehingga patroli dan razia secara acak akan ditingkatkan di sejumlah wilayah melibatkan jajaran Polsek," ujarnya, dilansir dari laman Antaranews, Minggu (14/7/24).
Baca Juga: Timnas Spanyol Juara Euro 2024 Setelah Mengalahkan Timnas Inggris 2-1


Dalam keterangannya ia berharap seluruh warga wilayah Cianjur, segera melapor ketika mendapati kegiatan dan gerak-gerik yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal-nya, sehingga dapat langsung ditindak petugas kepolisian.

Ia mengungkapkan bahwa selama ini kepolisian banyak terbantu dengan laporan yang masuk dari warga, termasuk membongkar sejumlah kasus peredaran narkoba dan obat terlarang serta penyakit masyarakat lainnya.

"Langsung laporkan ke petugas jangan sampai warga main hakim sendiri karena dapat merugikan semua pihak. Kami akan cepat tanggapi setiap laporan yang masuk guna dilakukan tindakan hukum," jelasnya.

Diakhir kesempatan ia menjelaskan menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal warga dapat dilakukan bersama karena terbatasnya petugas termasuk di pelosok dengan cara meningkatkan sistem keamanan lingkungan terutama pada malam hari.

"Ini merupakan tugas bersama karena tidak selamanya ada petugas di setiap wilayah Cianjur yang begitu luas, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan harus dilakukan bersama, dibantu dengan patroli petugas dari jajaran Polsek," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment