Polisi Tengah Menyelidiki Perubahan Air Sungai Yang Berubah Jadi Warna Merah di Pamekasan

12 July 2023 - 19:09 WIB
Foto: CNN

Tribratanews.polri.go.id - Pamekasan. Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan tengah menyelidiki fenomena air sungai yang berubah jadi warna merah serupa darah.

Air sungai yang berubah warna merah itu sempat membuat masyarakat di wilayah kota kaget dan panik. Sebab, air merah menyebar luas hingga ke masuk ke selokan rumah warga.

Dalam keterangannya, Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto mengatakan, fenomena air sungai berubah jadi warna merah darah tengah diselidiki pihaknya. 

Baca Juga: Polisi Amankan Pengedar Serta Pemasok Narkotika Untuk Kalangan Anak Pejabat di Cianjur

"Fenomena air sungai merah masih kami dalami, bagaimana hasilnya nanti akan kami kabari lagi," ujarnya, seperti dilansir dari cnnindonesia, Senin (10/07/23). 

Beberapa unsur pejabat pemerintah termasuk dari Polri, TNI, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung turun tangan menyelidiki peristiwa ini.

Iptu Sri Sugiarto mengungkapkan bahwa penyelidikan tersebut melibatkan sejumlah pihak termasuk dari jajaran Polsek yang bertugas langsung mengambil sampel air untuk diselidiki serius ke Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Jawa Timur.

"Air ini diambil untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium, menunggu waktu kurang lebih tiga hari bagaimana hasilnya nanti," tutupnya.    

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment