Polisi Tegur Puluhan Supir Truk Yang Parkir Sembarangan di Banten

4 July 2023 - 18:15 WIB
Foto: Dok. Polisi

Tribratanews.polri.go.id - Banten. Ditlantas Polda Banten bersama Dinas Perhubungan Provinsi Banten memberikan teguran kepada sopir truk yang parkir sembarangan.

Teguran tersebut dilakukan saat operasi simpatik pada Senin, 3 Juli 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten, AKBP Abdul Syukur Anwar, didampingi personel Ditlantas Polda Banten, dan sejumlah personel Dishub Provinsi Banten.

AKBP Abdul Syukur Anwar, mengatakan, kegiatan patroli gabungan tersebut bertujuan untuk menertibkan kendaraan truk yang memarkir sembarangan.

“Ditlantas Polda Banten mengimbau kepada para supir truk agar tidak parkir sembarangan menggunakan badan jalan sehingga tidak mempersempit badan jalan yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” jelasnya, Senin (3/7/23).

Baca Juga:  WNA Viral Adang Taksi Online, Polisi Koordinasi ke Imigrasi

Lebih lanjut, ia mengatakan rute patroli tersebut dimulai dari Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani kemudian menuju Jembatan Bogeg, dan sepanjang jalan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

“Saat ini kami dari Ditlantas Polda Banten hanya memberikan teguran secara lisan untuk menertibkan kendaraan truk yang parkir sembarangan,” jelasnya.

AKBP Abdul Syukur Anwar mengungkapkan meski baru teguran lisan, namun ke depan pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pengemudi truk yang masih melakukan pelanggaran.

“Ke depan Ditlantas Polda Banten tidak segan untuk menindak tegas para supir truk yang masih melakukan parkir sembarangan di badan jalan,” jelasnya.

AKBP Abdul Syukur Anwar menambahkan, selain memberikan teguran, pihaknya juga menyampaikan kepada sopir truk untuk tidak membawa muatan berlebihan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment