Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Permukiman Padat di Gambir

24 August 2023 - 12:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribaratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan personelnya untuk menyelidiki penyebab kebakaran di permukiman padat penduduk, di jalan Gang Hober, Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

kebakaran diduga terjadi akibat kelalaian seseorang yang meninggalkan kompor dalam keadaan api menyala lantaran sedang memasak.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., menjelaskan pihaknya sedang menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

“Masih kami dalami. Memang ada keterangan dari beberapa saksi. Kemudian, tadi dari satu rumah mungkin sedang memasak,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., Kamis (24/8/23).

Baca Juga:  Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penipuan Aplikasi Kencan yang Rugikan Ratusan Juta

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., mengatakan, untuk menyelidiki indikasi tersebut pihaknya juga bekerja sama dengan pihak pemadam kebakaran, dikutip dari viva.

“Masih kami dalami sumbernya. Nanti teman-teman dari Damkar yang tentunya akan menemukan titik awal kebakaran tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Kebakaran juga terjadi di permukiman padat penduduk yang terletak di depan Gedung Pemkot Jakarta Pusat. Insiden kebakaran telah melahap sejumlah rumah warga yang berada di 4 RT, yakni RT 002, 003, 004, dan 005 di RW 08 Kelurahan Petojo Selatan.

Kebakaran mengakibatkan 196 kepala keluarga atau sekitar 600 jiwa mengalami kehilangan tepat tinggal. Adapun upaya memadamkan api membutuhkan waktu selama tiga jam.

(rd/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment