Polisi: Lalu Lintas Jembatan Tol Kaligawe Semarang Ditutup Hingga Desember

13 June 2023 - 13:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Menyusul dimulainya rangkaian pembangunan proyek Tol Semarang-Demak, Kepolisian mulai menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di atas dan bawah jembatan Tol Kaligawe Semarang, Jawa Tengah, hingga Desember 2023.

“Rekayasa lalu lintas di sekitar jembatan Tol Kaligawe mulai diberlakukan usai uji coba sejak 8 hingga 10 Juni 2023. Dari uji coba yang dilakukan ternyata rute pengalihan arus yang disiapkan sudah cukup efektif," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi dilansir dari laman antaranews, Senin (12/6/23).

AKBP Yunaldi mengatakan bahwa sosialisasi tentang penutupan jembatan Tol Kaligawe ini masih perlu dimasifkan agar masyarakat yang melintas bisa lebih mempercepat laju kendaraan saat melintas jalur rekayasa yang disiapkan

Baca Juga:  Lifter Indonesia Eko Yuli Rebut 3 Emas di Grand Prix IWF 2023

"Imbauan juga diberikan kepada pengemudi truk dari arah pelabuhan yang akan masuk tol. Masih banyak truk dari arah pelabuhan yang masih masuk ke dalam tol melalui gerbang Tol Muktiharjo. Hal tersebut mengakibatkan kepadatan lalu lintas karena truk harus memutar balik di Jalan Raya Kaligawe di depan Kampus Unissula Semarang,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Semarang.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang juga mengimbau masyarakat pengguna kendaraan bermotor dengan ukuran lebih kecil, agar memilih jalur alternatif, baik yang dari arah Semarang ke Demak maupun yang sebaliknya.

Adapun Rekayasa lalu lintas yang dilakukan, antara lain mengalihkan kendaraan dari arah Demak yang akan menuju ke Semarang masuk ke dalam jalan tol untuk berputar arah kembali ke jalan utama.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment