Polisi Kawal Penyaluran BBM Subsidi Agar Tepat Sasaran di Kalbar

16 May 2023 - 13:45 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) melalui Polres Bengkayang akan terus mengawal aktivitas penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi agar tepat sasaran dan tidak ada kelangkaan.

Dalam keterangannya, Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno sebut telah melakukan beberapa upaya dalam mengatasi kelangkaan BBM seperti pengawasan, preemtif dan penegakan hukum.

“Kami lakukan beberapa upaya dalam mengantisipasi kelangkaan BBM, seperti melalui kegiatan patroli pengawasan, preemtif, preventif, serta penegakan hukum," jelasnya seperti dilansir Antaranews, Senin (15/5/23).

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Sebut Penindakan Tilang Manual Tidak dengan Razia Stasioner

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya meneruskan beberapa atensi dari Kapolda Kalimantan Barat yakni untuk menjalin komunikasi terkait distribusi.

"Termasuk pula mendorong pemda untuk merekomendasi perolehan BBM waktu tertentu untuk pelayanan BBM, yang dilakukan selektif, verifikasi dan mengawal BBM subsidi untuk masyarakat pedalaman atau pesisir," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan pihak Pertamina, M. Agung Afrizal menyampaikan bahwa terkait penyaluran BBM subsidi sudah diatur oleh pemerintah. Ke depan, ia berharap adanya aturan yang jelas mengenai BBM, sehingga dapat di pidana apabila terdapat pelanggaran.

Lebih lanjut, Agung Afrizal mengatakan dalam pengisian jerigen harus ada rekomendasi sesuai Peraturan Presiden yang ada, dengan disertai surat keterangan BPH Migas tentang ketentuan tata cara penerbitan rekomendasi sesuai jenis peruntukan atau jenis usaha.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment