Polisi Gelar Latihan Jelang Operasi Mantap Brata 2023 di Aceh Barat

12 October 2023 - 12:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Meulaboh. Kepolisian Resor Aceh Barat menggelar latihan menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seulawah Tahun 2023, dipusatkan di Mapolres setempat di Meulaboh.

“Latihan ini bertujuan agar nantinya personel yang terlibat dalam operasi, mampu melaksanakan tugas guna mewujudkan tujuan operasi yang telah ditetapkan,” ujar Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, dilansir dari Antaranews, Rabu (11/10/23).

Menurutnya, kegiatan latihan Pra Operasi Mantap Brata Seulawah 2023 tersebut berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 10-12 Oktober 2023.

Ada pun tujuan kegiatan pelatihan ini untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang Profesional, unggul, mengerti, sesuai dengan kemampuan atau kompetensi.

Baca Juga:  Polda Sulbar Gelar Sispamkota untuk Mantapkan Kesiapan Jelang Pemilu 2024

Personel satgas Operasi perlu dipersiapkan, dilatih dan ditingkatkan kemampuannya, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan unit tugas atau Operasi," ujarnya.

Kapolres Aceh Barat, menyebutkan, kegiatan operasi kepolisian harus diawali terlebih dahulu dengan kegiatan latihan pra operasi, sehingga supaya personel Polri dapat mengerti dan memahami terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Ia mengatakan, penyelenggara pra Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan, pemahaman dan kemampuan taktik dan teknis kepada setiap anggota Satgas Operasi di Polres Aceh Barat.

Sehingga nantinya diharapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, setiap personel memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas, serta dapat mewujudkan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang  lebih aman dan kondusif. 

Di akhir kesempatan ia mengharapkan, dalam pelaksanaan operasi nantinya, setiap personel Polres Aceh Barat, dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment