Polisi Cek Pasar Antisipasi Adanya Penimbunan saat Ramadan di Jawa Barat

31 March 2023 - 12:40 WIB
Dok. Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memastikan personel rutin mengecek di beberapa pasar tradisional untuk mengantisipasi adanya potensi penimbunan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) saat Ramadhan 1444 Hijriah.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengatakan, pada Ramadan ini setiap hari petugas Kepolisian terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan ketersediaan bahan pokok.

Baca juga : Selama Ramadan 2023, Polda Jabar Waspadai Penimbunan Bahan Pokok

"Kami setiap harinya ada rapat dengan instansi terkait," ujar Kapolda Jabar dikutip dari Antaranews.com, Kamis (30/3/23).

Menurut Kapolda, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penimbunan dan mencegah adanya kenaikan harga bahan pokok, khususnya menjelang hari besar keagamaan, yakni Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, Kapolda mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggelar operasi pasar guna menjaga kestabilan harga pangan, termasuk pihaknya berupaya bekerja sama dengan perbankan untuk bisa mendukung jalannya operasi pasar.

Kapolda mengatakan, upaya ini dilakukan jajaran Polda Jabar mulai dari tingkat Polda hingga polsek di berbagai daerah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan sejauh ini anggota Polisi di berbagai daerah di Jabar sering melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional. Menurutnya dari laporan sejumlah jajaran Polres, stok kebutuhan pokok masyarakat dan harga masih relatif stabil dan terkendali.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment