Polda Sumut Siap Kerahkan Ribuan Personel Gabungan pada Perayaan Hari Pers Nasional di Medan Hingga Danau Toba

7 February 2023 - 03:00 WIB
tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Puncak Hari Pers Nasional (HPN) akan diselenggarakan di Medan pada 9 Februari 2023 mendatang, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., mengungkapkan, Kepolisian siap menyukseskan HPN dengan mengerahkan ribuan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, Senin (6/2/23). 

Kapolda Sumut mengungkapkan, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan beberapa pejabat negara lainnya kemungkinan juga hadir.

Baca juga : Brimob Polda Jabar Backup Keamanan Laga Persib VS PSS Sleman di Stadion GBLA

"Baik itu menyangkut orang yang akan datang, pejabat tadi disampaikan beberapa pejabat negara termasuk tamu luar negeri akan datang dalam rangka mengikuti peringatan Hari Pers Nasional 2023 termasuk juga teman-teman media dari seluruh Indonesia," ungkap Kapolda Sumut, dilansir dari tribunnews.com, Senin (6/2/2023).

Kapolda Sumut merincikan, perayaan HPN yang bertepatan dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini akan digelar di Medan, Parapat, Danau Toba hingga Tapanuli Utara pada 7-12 Februari 2023 . Namun, puncaknya pada tanggal 9 Februari 2023.

"Jadi nanti di semua tempat termasuk jalur jalan yang akan dilalui kita akan laksanakan pengamanan dan kita harapkan semua kegiatan bisa berjalan sebaik-baiknya termasuk Polri dalam hal ini Polda Sumatera Utara akan mendukung Kodam 1 Bukit Barisan dalam rangka pengamanan VVIP karena tanggung jawab ada pada bapak Pangdam," ungkap Kapolda Sumut.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari yang hadir dalam apel gelar pasukan HPN di Polda Sumut mengatakan, tamu yang hadir atau turut serta diperkirakan mencapai 7.000 orang.

Untuk tamu yang berhalangan hadir akan mengikuti acara melalui zoom meeting. Selain perayaan, nantinya akan ada seminar jurnalistik untuk pengembangan profesi jurnalis di Indonesia. Kemudian ada juga pameran produk jurnalistik yang terbit pada awal-awal sekitar tahun 1880. Tak cuma itu, nantinya juga ada pameran metaverse atau dunia virtual.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment