Polda Sumut Kerahkan 12.908 Personel Jamin Keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pada Pemilu 2024

12 February 2024 - 13:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Sebanyak 12.908 personel Polda Sumatera Utara di-BKO-kan guna memback-up penjagaan tempat pemungutan suara (TPS) dalam rangka Pemilu 14 Februari mendatang.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat agar datang ke TPS masing-masing pada Pemilu 14 Februari 2024 ini," ujar Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., Minggu (11/2/24).

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa Polda Sumut bersama jajaran menjamin terselenggara pemilu yang aman dan damai.

Baca Juga: Tak Hanya Insomnia, Ini Sederet Penyakit yang Dapat Menyebabkan Susah Tidur

"Kita harapkan semua ini bisa berjalan lancar aman mulai dari proses pemilihan, penghitungan dan merekap hasil penghitungan di kecamatan, kabupaten hingga di tingkat provinsi," ujar Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi.

Kapolda Sumut menambahkan bahwa 12.908 personel yang bertanggung jawab untuk pengamanan di TPS tersebut terdiri dari Kodam I Bukit Barisan, Satpol PP dan lain-lain yang melaksanakan pemilu di sektor keamanan.

"Harapan kita semuanya marilah masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, saya ingin mengingatkan itu agar terselenggara pemilihan yang legitimate diikuti oleh masyarakat yang sebanyak-banyaknya," ungkap Kapolda Sumut.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment