Polda Sumsel Kirim Personil Evakuasi Korban Banjir Lahat

10 March 2023 - 20:00 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Polda Sumatera Selatan (Sumsel) kirim personelnya untuk membantu mengevakuasi korban bencana alam Lahat, Kamis (9/3/23). Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. 

Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol. Supriadi MM menjelaskan, adapun personil yang berangkat, di antaranya Sat Brimob Polda Sumsel Danyon B Brimob Lubuklinggau, terdiri dari 48 Pers Bataliyon B9 Pers Sat.Brimob 5 Unit R6 2 Unit R4, 1 Unit Ranpurlap Dapur Lapangan dan 02 Unit HT Hytera.Baca juga : Korlantas Polri Peragakan Alat Pemindai 3D Scanner untuk Dukung Penyidikan Laka

“Kemudian dari Direktorat Lantas Polda Sumsel 2 Pers 1 Unit R4 Patwal dan 1 Unit HT Hytera,serta Polres Pagar Alam, Kanit Samapta Polres Pagar Alam IPDA EDI dengan 16 Personel dengan 1 Unit Kendaraan R6 dengan Peralatan 1 Unit HT Motorola Dempo 3.1,” jelasnya di Polda Sumsel, Palembang, Jumat (10/3/23). 

Menurut Kombes Pol. Supriadi hasil monitoring dan pengecekan Secara umum situasi keadaan aman dan terkendali. Sementara itu, untuk anggota yang melaksanakan keberangkatan dalam persiapan dan untuk Personil Bataliyon B Lubuklinggau akan dipimping langsung Danyon B Brimob Lubuklinggau AKBP Andiyano, S.K.M.

“Sedangkan, untuk Personil Polres Pagar Alam sudah berangkat menuju lokasi bencana alam di Lahat pada Kami3 (9/3/23), pukul 17.30 WIB," tutupnya.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment