Polda Riau Siapkan Pengamanan PSU di 4 Wilayah

20 June 2024 - 20:22 WIB
Dokumentasi Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Riau. Polda Riau mengaku sudah menyiapkan langkah pengamanan pada pemilihan suara ulang (PSU) legislatif pada empat kabupaten/kota.

Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal memastikan, pihaknya berkomitmen untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di Riau dengan profesional dan netral. Ia bahkan sudah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan.

Baca Juga: Gunung Lewotobi Laki-Laki Kembali Meletus

"Kami siap mengamankan setiap tahapan PSU legislatif di wilayah Riau. Tugas kami adalah menjamin situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya,” jelasnya dikutip dari Antara, Kamis (20/6/24).

Ia menyampaikan, Polda Riau telah menyiapkan sejumlah langkah pengamanan, seperti pemetaan wilayah rawan, pengerahan personel gabungan, dan pengamanan logistik pemilu. Jajaran Polda pun juga akan melakukan pemantauan dan patroli secara intensif di seluruh wilayah Riau.

Ditambahkan mantan Kadiv Humas Polri itu, Polda Riau akan berkoordinasi erat dengan seluruh pemangku kepentingan terkait. Termasuk komisi pemilihan umum, badan pengawas pemilu, TNI, pemerintah daerah, dan elemen masyarakat lainnya.

“Kita harus bersinergi dan saling mendukung agar pelaksanaan PSU legislatif dan Pilkada serentak 2024 di Riau dapat berjalan lancar, aman, dan damai,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment