Polda Papua Optimisme Menyambut Pemilu yang Aman Damai dan Lancar

18 December 2023 - 17:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polda Papua sudah menegaskan komitmennya untuk mengawal proses Pemilu 2024 melangkah kondusif dengan melakukan Operasi Mantap Brata Cartenz. Operasi tersebut dirancang unik untuk mengamankan pemilu presiden dan wakil presiden.

Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., mengatakan adanya aktivitas keagamaan tersebut diyakini bisa membantu penyelenggaraan pemilu melangkah aman, damai, dan sukses. Tentu saja juga berkah kontribusi dari para pemangku kepentingan, tokoh agama, serta masyarakat di wilayah itu.

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Papua menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan 14 Februari 2024," ungkap Kapolda Papua, Minggu (17/12/23).

Baca Juga: Pengamanan Libur Nataru, Polda Jatim Atensi Perlintasan KA yang Tidak Berpalang

Masa kampanye yang sekarang berjalan juga menjadi tantangan tersendiri bagi kepolisian wilayah setempat setelah adanya tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua.

DOB itulah yang juga menjadi fokus Polda Papua bersama Kodam XVII/Cenderawasih dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif pada saat menjelang, hari H, dan pasca-penyelenggaraan pemilu di daerah tersebut.

Salah satu bentuk komitmen dalam mengawal proses pemilu berjalan damai, Polda Papua bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Konser Doa Indonesia, pemilu damai pada medio Desember ini di Sentani, Kabupaten Jayapura.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment