Polda Papua Minta Penambahan Brimob di Dekai dan Dogiyai

15 March 2023 - 08:40 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Polda Papua meminta bantuan dari Mabes Polri untuk menambah dan memperbantukan personel Brimob nusantara guna mengamankan Dekai dan Dogiyai.

"Memang benar Polda Papua meminta bantuan penambahan personel Brimob nusantara untuk memperkuat pengamanan di dua wilayah," jelas Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., seperti dilansir Antaranews, Selasa, 14 Maret 2023.

Baca juga : 50 Jenazah Korban Longsor di Kabupaten Natuna Telah Berhasil Diidentifikasi

Adapun penambahan personel itu dilakukan mengingat saat ini terjadi peningkatan gangguan keamanan baik di Dogiyai, Provinsi Papua Tengah maupun di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Diketahui, Polda telah mengirim personel ke dua wilayah untuk memperkuat pengamanan, namun karena gangguan keamanan masih terus terjadi maka penambahan personel akan dilakukan.

Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri belum memastikan berapa banyak personel yang akan diminta karena masih dilakukan penghitungan. Ia menjelaskan beberapa gangguan keamanan yang terjadi di Dogiyai sejak bulan Januari hingga tanggal 11 Maret lalu disebabkan beberapa faktor diantaranya aksi pemalangan dan pengrusakan yang berbuntut anarkis.

Sebelumnya di Dekai kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak pesawat Trigana saat terbang kembali Jayapura hingga berbuntut penghentian sementara penerbangan ke Dekai.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment