Korlantas Polri Gelar Incountry Training Operator RTMC TMC dan ETLE

14 March 2023 - 15:00 WIB
ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri didalam pelayanan dituntut untuk cepat, tepat, transparan dan akuntabel. Hal tersebut disampaikan Kabag TIK Kombes. Pol. I Made Agus Prasetya, S.I.K., M.Hum., dalam kegiatan pelatihan Incountry Training pengadaan Area Traffic Monitoring System (ATMS) II. Pelatihan diikuti oleh 60 peserta dari Polda Jateng, Polda Jatim, dan Polda Bali, serta 17 Polres.

"Untuk memenuhi tuntutan dan harapan tersebut maka perlu adanya pengembangan sistem teknologi informasi. ATMS ini merupakan sistem analitik monitoring didalamnya ada ETLE sehingga dapat digunakan RTMC dan TMC memperlancar arus lalulintas," ungkap Kabag TIK, dilansir dari laman ntmcpolri, Senin (13/3/23).

Baca juga : Kapolda NTT Dampingi Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Venue Asean Summit 2023 di Labuan Bajo

Kombes. Pol. I Made Agus Prasetya berharap training ini mampu meningkatkan kemampuan operator RTMC, TMC dan operator ETLE. Sistem ini juga terhubung dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Harapannya kepada peserta yang menemui kendala di lapangan dapat disampaikan kepada trainer, karena ada perangkat analitik didalamnya. Sehingga pada Operasi Ketupat yang akan datang dapat dioperasionalkan," jelas Kabag TIK Korlantas Polri.

Kabag TIK Korlantas Polri menambahkan bahwa program ATMS II ini, terintegrasi ke ERI dan ETLE dengan menghadirkan trainer dari pakar IT dari Posco International dan Ditkum Polri. Setelah pengenalan dan mendapatkan teori, peserta akan langsung praktik menyelesaikan permasalahan di lapangan.

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment