Polda Papua Imbau Masyarakat Untuk Selalu Ciptakan Mudik Aman dan Lancar

9 April 2024 - 18:00 WIB
Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengimbau, seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Papua dan 3 DOB agar memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal mudik lebaran ini.

“Kami mengimbau masyarakat, sebelum melaksanakan mudik lebaran, sebaiknya pastikan kondisi rumah dalam kondisi aman,” imbaunya, dilansir dari tribunnews, Senin (8/4/24).

Pastikan kondisi rumah aman untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti,  kasus pencurian di rumah kosong, kebakaran dan hal-hal negatif lainnya. 

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Wilayah Ransiki Pagi Ini

“Cek kondisi rumah, pintu, jendela, pagar, listrik dan kompor. Jangan lupa juga untuk pamit kepada RT serta tetangga,” tambahnya.

Polisi akan meningkatkan patroli khususnya saat jam-jam rawan terjadinya tindak kriminal.

“Kami akan menyiapkan tim atau personel untuk melaksanakan patroli rutin,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat yang melaksakanan mudik juga diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan di jalan.

Polri bersama Instansi terkait tengah melaksanakan Operasi Ketupat Cartenz 2024.

"Kami juga membangun pos pelayanan di tempat atau pusat keramaian dengan harapan dapat menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan mulai dari menjelang, hari H hingga pasca perayaan haro raya. Mari kita ciptakan mudik lebaran 2024 yang aman dan nyaman,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment