Polda NTT Siap Amankan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime ke-17 di Labuan Bajo

17 August 2023 - 18:00 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Sebanyak 460 personel dikerahkan Polda NTT dalam pengamanan kegiatan Internasional ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Proses persiapan pengamanan telah dimulai dengan pelaksanaan gladi pengamanan, yang bertujuan untuk memastikan semua aspek pengamanan telah dikoordinasikan dengan baik.

Dalam perhelatan yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 24 Agustus 2024 mendatang, Polda NTT akan bertanggung jawab penuh dalam menjaga keamanan dan kelancaran AMMTC ke-17. Selain menjaga keamanan di sekitar lokasi acara, Polda NTT juga akan memastikan pengamanan di jalur-jalur utama serta area-area strategis lainnya.

Baca Juga:  Jelang Libur HUT Kemerdekaan RI Ke - 78, Polisi Akan Berlakukan Sistem Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor

"Kami telah melakukan kesiapan-kesiapan untuk memastikan kelancaran dan keamanan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo. Semua personel kami telah dilatih dan dikoordinasikan dengan baik untuk menjaga keamanan para peserta dan tamu negara selama acara berlangsung,” jelas Kabid Humas Kombes. Pol. Aria Sandy, S.I.K., Kamis (17/8/23).

Menurut Kabid Humas, kehadiran AMMTC ke-17 di Labuan Bajo adalah suatu prestasi bagi NTT, yang juga merupakan bentuk kepercayaan negara-negara anggota ASEAN terhadap kemampuan dan profesionalisme aparat keamanan Indonesia.

"Dengan dukungan dan kesiapan yang matang, kita harapkan acara ini dapat berjalan sukses dan aman, serta memberikan kontribusi positif bagi kerja sama regional dalam penanganan kejahatan lintas negara di wilayah Asia Tenggara", ungkap Kabid Humas.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment