Polda NTT Kerahkan 1.089 Personel dalam Pengamanan Pelaksanaan "Semana Santa"

1 April 2023 - 18:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Sebanyak 1.089 personel aparat gabungan dikerahkan Polda NTT untuk pengamanan selama pelaksanaan tradisi Semana Santa yang akan digelar di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, menjelang perayaan Paskah, 7 April 2023.

“Ada sekitar 1.089 personel yang disiapkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Semana Santa di Larantuka,” jelas Kabid Humas Polda NTT Kombes. Pol. Aria Sandy, S.I.K., dilansir dari laman antaranews, Jumat (31/3/23).

Baca juga : BPBD Provinsi NTT Imbau Agar Warga Waspada Bencana Alam Kekeringan

Kombes. Pol. Aria Sandy mengatakan bahwa dari 1.089 personel gabungan tersebut, Polda NTT menurunkan 165 personel, sementara sisanya adalah personel dari sejumlah polres yang diperbantukan untuk mengamankan jalannya tradisi tersebut.

Secara terpisah, Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 187 personel untuk menjaga keamanan di daerah itu. Ada sekitar 20 titik yang disiapkan untuk menempatkan personel gabungan guna mengamankan dan memperlancar kegiatan tradisi Semana Santa 2023.

AKBP I Gede Ngurah Joni mengimbau masyarakat serta peziarah yang datang ke Larantuka agar turut menjaga keamanan dan mengikuti arahan yang disampaikan panitia serta petugas keamanan.

(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment