Polda Metro Jaya Siapkan Titik Penyekatan Amankan Takbir Keliling

9 April 2024 - 21:47 WIB
jatim.viva.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya siapkan sejumlah titik penyekatan untuk mengamankan takbir keliling. Penyekatan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi arak-arakan takbir keliling.

"Kita sudah siapkan titik-titik penyekatan, titik-titik penjagaan itu untuk menjaga mereka tidak melakukan arak-arakan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K, M.Hum, Selasa (9/4/24).Dirlantas Polda Metro Jaya juga mengatakan bahwa penyekatan itu akan dilakukan di sejumlah titik yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Dirlantas Polda Metro Jaya juga menyebut warga yang melakukan takbir keliling akan diputar balik pada titik penyekatan tersebut.

"Kita akan melakukan beberapa tempat. Terutama seperti yang diharapkan betul, khususnya Bekasi ya berada di Bekasi. Depok ya berada di Depok, Tangerang berada di Tangerang. Sehingga seperti di Kalimalang kita siapkan pos untuk melakukan pemutarbalikan. Di Lenteng Agung juga kita lakukan pemutarbalikan. Nanti di Daan Mogot, Kalideres, kita juga lakukan pemutarbalikan," jelas Kombes. Pol. Latif Usman.

Baca Juga: Kebiadaban KKB di Yahukimo, Bunuh 2 Warga Pendatang

"Dan juga titik-titik dalam kota, seperti jelas, Tomang, Slipi, Semanggi, Kuningan, Pancoran, khususnya jalur Gatot Soebroto sampai dengan Cawang. Begitu juga jalur bandung-bandung dari Fatmawati sampai dengan Kota Tua, kita juga lakukan penjagaan-penjagaan," ujar Kombes. Pol. Latif Usman.

Diketahui bahwa sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan 1.500 personel untuk mengamankan takbiran. Nantinya, para personel tersebut akan disebar ke seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"1.500 personel akan kita sebar ke seluruh Jakarta untuk mengantisipasi kegiatan malam takbir pada malam hari ini," ungkap Kombes. Pol. Latif Usman. 

Kombes. Pol. Latif Usman juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling. Ia meminta masyarakat merayakan malam takbir di musala dan lingkungan rumah masing-masing.

"Kita sudah membuat sosialisasi mengimbau dan MUI juga sudah mensosialisasikan untuk pelaksanaan takbir dilaksanakan di musala-musala ataupun mereka melaksanakan takbir ada di lingkungannya masing-masing," tutup Kombes. Pol. Latif Usman. 

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment