Polda Metro Jaya Mengamankan Benda Mirip Bom di Bekasi

21 August 2023 - 18:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) bom Polda Metro Jaya telah membawa benda mencurigakan ditemukan di teras Toko Mulia Perumahan Wisma Asri, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Benda tersebut diduga sebuah bom pipa.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M., memastikan benda tersebut bukan bom. Melainkan rangkaian elektronik, yang tidak memiliki daya ledak.

"Bukan bom ya. Jadi itu alat untuk menghambat daya, bentuknya pipa gitu. Jadi yang ditemukan di lokasi itu ada seperti semennya itu ada kabelnya," ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Senin (21/8/23).

Baca Juga:  Polisi Berhasil Menangkap 10 Tahanan Kabur di Pekanbaru

Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan, penemuan benda mencurigakan ini terjadi pagi tadi pada pukul 07.00 WIB. Belum diketahui pemilik benda tersebut. Anggota Brimob dan penjinak bom sempat ke lokasi kejadian guna memastikan komponen benda yang ditemukan.

"Ada juga dari Brimob juga dari tim Jibom untuk mengecek dan melakukan pemeriksaan dan seperti itu hasilnya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan benda menyerupai bom pipa menghebohkan warga Wisma Asri, Bekasi Utara, Kota Bekasi, benda menyerupai bom ini ditemukan di depan toko kelontong Pasar Wisma Asri. Pemilik toko yang hendak membuka tempat usahanya menemukan bungkusan plastik.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment