Polisi Berhasil Menangkap 10 Tahanan Kabur di Pekanbaru

20 August 2023 - 21:30 WIB
Sumber : harianhaluan

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Timsus Ditreskrimsus Polda Riau dan Satreskrim Polresta Pekanbaru, berhasil menangkap kembali 10 tahanan yang kabur dari sel Kepolisian Sektor (Polsek) Rumbai.

Baca Juga : Polisi Bekuk Pelaku Pemalak dan Penusukan Sopir Truk di Exit Tol Tomang

"10 tahanan Polsek Rumbai yang meninggalkan tahanan sel dan pada hari ini kami dari Timsus yang sudah dibentuk berhasil menangkap kembali ke 10 tahanannya," jelas Kapolresta Pekanbaru, Kombes. Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian, S.I.K., M.Si., di Mapolresta Pekanbaru, Minggu (20/8/23).

Ditangkapnya Kembali para tahanan tersebut, Kapolresta Pekanbaru mengatakan tidak lepas dari upaya kerja keras yang dilakukan oleh Timsus selama satu pekan lebih, dari 10 tahanan itu ada 4 tahanan yang diberikan tembakan terukur.

"Dalam penangkapan tersebut, ada upaya para tahanan untuk mencoba dan melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan mereka," ujar Kapolresta Pekanbaru.

"Otak pelaku adalah tersangka Amir alias Amir Ambin, dia yang merencanakan dan dia yang mengotaki peristiwa, Caranya, dia menggali septic tank, dia melepaskan klosetnya, dia menggali keluar. Tidak merusak teralis, tidak merusak tembok, klosetnya dicabut lewat septic tank " jelas Kapolresta Pekanbaru.

Para tahanan itu dipekirakan kabur sekira tengah malam, petugas jaga tahanan mengetahui para tahanan sudah tidak ada didalam sel lagi. Diperkirakan, para tahanan itu tidak butuh lama untuk kabur, hanya 1 atau 2 jam.

Dirreskrimum Polda Riau Kombes. Pol. Asep Darmawan, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa para tahanan tersebut ditangkap dilokasi dan waktu yang berbeda, tahanan terakhir ditangkap pada Minggu (20/8/23) dini hari di Kabupaten Bengkalis.

Adapun tahanan yang dilumpuhkan ialah inisial NO, A, DP, DS.

(rd/hn/pr/nm)


in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment