Polda Metro Jaya Kerahkan 6.142 Personil dalam Pengamanan Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

15 September 2022 - 11:33 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mempersiapkan sejumlah personel pengamanan untuk mengawal dan menjaga demo tolak kenaikan BBM di Patung Kuda dan di flyover Pasar Rebo. Polisi juga disiagakan di gedung MPR/DPR untuk mengantisipasi demo hari ini.


"Untuk kekuatan pengamanan hari ini 6.142 personel," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan, Rabu (14/09/22).


Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan sejauh ini belum ada massa yang berdemo di Patung Kuda maupun di DPR dan juga flyover Pasar Rebo. Meski begitu, Polda Metro Jaya tetap menyiagakan personel untuk mengantisipasi demo.


"Yang rencananya mau demo hari ini sebenarnya tidak memiliki izin dari kepolisian karena tanpa ada pemberitahuan kepada polisi sebagaimana diatur dalam UU No 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum," tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.


Sementara ditempat yang berbeda, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Komarudin membeberkan demo penolakan kenaikan harga BBM akan berlangsung di depan Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sedangkan demo lainnya tidak terkait dengan kenaikan harga BBM.


"Hari ini ada unjuk rasa di ESDM, satu terkait BBM dan satu lagi tidak terkait BBM, selebihnya tidak terkait dengan BBM, di Kemenkominfo, Kemensos, PPP, dan PKB," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat. 

Share this post

Sign in to leave a comment