Polda Metro Jaya Kerahkan 500 Personel untuk Jaga Sidang Tahunan MPR

16 August 2022 - 10:24 WIB

c Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., mengerahkan 500 personel untuk menjaga Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (16/08/22).

"500 personel yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta karena bukan hanya di titik pusat ini saja tapi jalur ulai istana Bogor sampai ke sini kita lakukan penjagaan," ujar Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., saat ditemui di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya memastikan pihaknya tidak menerapkan pengalihan arus di area kawasan Gedung DPR/MPR/DPD RI. "Sejauh ini belum diberlakukan pengalihan arus, tergantung situasi dan kondisi, terangnya.

Ratusan personel itu ditugaskan untuk memastikan jalur lalulintas pejabat tidak tersendat sehingga dapat hadir tepat waktu di gedung DPR. Diperkiraan seluruh pejabat tingkat eksekutif, legislatif dan yudikatif hadir dalam sidang tahunan ini. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato kenegaraan.

Khusus untuk Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, polisi mengosongkan jalur depan Gedung Parlemen. Setelah rombongan itu masuk, polisi akan kembali membuka jalur pengendara yang sebelumnya tertahan di jalan layang Ladogi, Senayan.

Share this post

Sign in to leave a comment