Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023

7 February 2023 - 16:00 WIB
Dokumentasi Detik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023. Operasi tersebut dimulai hari ini hingga 20 Februari 2023.

Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Fadil Imran mengatakan, pelaksanaan operasi bersifat persuasif dengan memberi imbauan kepada para pengendara. Di sisi lain, seluruh anak buahnya yang bertugas di lapangan ditegaskan untuk bersikap humanis dan simpatik.

Baca juga : Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Jelang Ramadhan, Polres Pekalongan Kota Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Candi 2023

"Saya mengingatkan petugas di lapangan yang terlibat agar melaksanakan tugas ini secara persuasif, humanis dan simpati, sebaik-baiknya dengan tanggung jawab.Menjaga keselamatan pribada dan hindari pelanggaran," ungkap Kapolda, Selasa (7/2/23).

Ditambahkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, sebanyak 2.939 personel gabungan diterjunkan dalam operasi ini. Sasaran utama operasi ini adalah pelanggaran melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, dan masalah strobo. 

Ia mengatakan, penindakan terhadap para pelanggar tetap dilakukan dengan sistem tilang elektronik atau ETLE, baik statis maupun mobile.

"Kegiatan ini pun kegiatannya tidak seperti biasa, menghentikan operasi di jalan enggak, tapi kita lakukan patroli-patroli secara mobile bergerak pada tempat-tempat yang memang sering terjadi pelanggaran," jelas Dirlantas.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment