Kapolda Sumbar Pastikan Situasi Malam Takbiran di Sumbar Aman dan Kondusif

22 April 2023 - 20:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Polda Sumbar memastikan wilayah Sumbar saat malam takbiran dalam keadaan aman dan kondusif. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., saat melakukan pengecekan pos pengamanan di Padang.

"Secara umum kami informasikan kepada masyarakat bahwa Sumbar dalam keadaan aman dan kondusif. Lalu lintas lancar, aman, tertib, terkendali di mana diterapkan beberapa sistem. Ada one way sistem, ada rekayasa lalu lintas di simpul kemacetan," jelas Kapolda dilansir dari laman antaranews, Jumat (21/4/23).

Irjen. Pol. Suharyono menyebutkan khusus untuk Kota Padang ada 14 pos yang terdiri atas pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Untuk pos yang berada di Masjid Al Hakim merupakan pos terpadu, di pos ini pemerintah dan aparat keamanan menyiagakan sejumlah personel yang terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, Kesehatan, serta unsur masyarakat.

Baca Juga:  Hari Kartini, Polwan di Jalur Nagreg Bagikan Bunga dan Gendongan Bayi untuk Pemotor Perempuan

"Untuk penugasan kami bentuk menjadi tiga shift, setidaknya sepertiga kekuatan siap melayani masyarakat," ungkap Kapolda.

Kapolda menjelaskan kegiatan pengecekan dan pengamanan tersebut belum berakhir karena pada hari raya ke dua dan ke tiga di Sumbar, diprediksi kendaraan akan ramai masuk, serta tempat kuliner juga tempat lainnya yang akan dikunjungi masyarakat. Untuk mudik dan kegiatan apapun di luar rumah, pihaknya akan memastikan tetap meningkatkan kewaspadaan dari hal yang tak diinginkan.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas dan juga menjaga keamanan di masing-masing keluarganya dan rumahnya yang ditinggalkan. Selain itu diminta masyarakat untuk lebih hati-hati, dan waspada ketika membawa anak-anak dan bermain di pantai,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment