Polda Maluku Kawal Tambahan Logistik Pemilu

30 January 2024 - 12:06 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Tim satgas preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku mengawal kedatangan surat suara pemilihan Presiden danWakil Presiden RI di Bandara Pattimura Ambon. Seluruh surat suara itu akan didistribusikan ke sembilan kabupaten kota.


"Proses pengamanan dan pengawalan surat suara yang merupakan  pemenuhan kekurangan di  sembilan  kabupaten kota di Maluku berjalan aman dan lancar," jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes. Pol. M. Roem Ohoirat dikutip dari Antara, Selasa (31/1/24). 

Baca Juga: KPU Ubah Tanggal Pemungutan Suara di Jeddah

Ia menyebutkan, logistik ini dikirim hanya ke sembilan kabupaten/kota yang mengalami kekurangan. Sembilan darrah itu adalah Kabupaten Buru berjumlah 765 surat suara, Buru Selatan 127 surat suara, Kepulauan Tanimbar 1.212 surat suara, Maluku Tengah 452 surat suara, Maluku Tenggara 661 surat suara, Seram Bagian Barat (SBB) 251 surat suara, Seram Bagian Timur (SBT) 621 surat suara, Kota Ambon 136 surat suara dan Tual 205 surat suara.

Pengamanan logistik pemilu, ujar Kabid Humas, dilakukan mulai dari kargo bandara dan dibawa menggunakan mobil boks. Kemudian dikawal ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing daerah. 

“Kami berharap pendistribusian surat suara yang kurang ini dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan KPU daerah tersebut," ungkapnya.


(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment