Polda Lampung Beri Pengawalan Untuk Pemudik Motor yang Turun Dari Pelabuhan

7 April 2024 - 19:45 WIB
Inilah.com

Tribratanews.polri.go.id - Bandarlampung. Polda Lampung beri pelayanan pengawalan bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor, yang turun di Pelabuhan Panjang dari Pelabuhan Ciwandan.

Kepala Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Panjang, AKP Yudhianto menjelaskan, pengawalan khusus dari kepolisian ini diberikan untuk menjaga keselamatan para pemudik.

"Sesuai perintah dari Kapolda Lampung serta Kapolres Kota Bandarlampung, kami diminta untuk mengamankan jalur yang dilalui pemudik sekaligus melakukan pengawalan," jelasnya, dilansir dari inilah.com, Minggu (7/4/24).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Wilayah Toli-toli Hari Ini

Pihaknya telah menyiapkan dua unit mobil patroli polisi untuk melakukan pengawalan dengan dua tujuan, yakni satu mobil ke arah Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara, sedangkan satu mobil menuju Kabupaten Lampung Selatan.

"Pengawalan ini dilakukan bergantian atau secara estafet di setiap perbatasan nanti bergantian yang mengawal karena ini kondisi masih gelap. Sudah disiapkan dua mobil untuk pengawalan satu ke arah Lampung Selatan satu lagi ke Lampung Tengah dan Kotabumi Lampung Utara," tambahnya.

Menurut dia, dimungkinkan bila pemudik pengguna kendaraan roda dua di Pelabuhan Panjang berjumlah lebih banyak, maka kepolisian pun akan menambah jumlah mobil patroli serta petugas pengawalan.

"Karena sebelumnya kami sudah dapat informasi manifest kapal maka sementara disediakan dua unit mobil patroli. Tetapi kalau pemudik sepeda motor lebih banyak maka akan diturunkan lagi kami menyesuaikan dengan jumlah yang dikawal," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment