Polda Kalteng Kirim Satu SSK Brimob Bantu Jaga Keamanan di Papua

21 February 2023 - 07:00 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Satbrimob Polda Kalteng yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole Polda Kalteng mengirim satu SSK atau Satuan Setingkat Kompi Brimob ke Papua dalam rangka BKO ( Bawah Kendali Operasi) Polda setempat. 

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., mengatakan satu SSK Brimob Polda Kalteng yang di BKO kan ke Polda Papua untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di PT. Freeport Indonesia dan wilayah sekitarnya.

Baca juga : Kapolda Papua Pastikan Kondusifitas Kamtibmas Usai Penangkapan RHP

"Satu SSK Satuan Brimob Polda Kalteng tersebut tergabung dalam misi Satgas Amole 2023 dan akan ditugaskan selama enam bulan," jelas Kapolda Kalteng Usai memimpin upacara pemberangkatan di Mapolda setempat seperti dilansir Antaranews.com, Senin (20/2/23).

Kapolda juga meminta kepada seluruh personel yang ditugaskan, agar dapat menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan. Meskipun fasilitas kesehatan lengkap akan jauh lebih baik jika tetap dalam keadaan sehat. 

Tidak hanya itu, Kapolda juga menyampaikan agar mengutamakan kekompakan sesama satuan saat menjalankan tugas di Papua serta menjaga nama baik Korps Brimob dan Polda Kalteng.

Selanjutnya keberangkatan [ersonel Brimob ke daerah rawan konflik tersebut juga dilengkapi dengan senjata laras panjang untuk menjaga diri dan melindungi masyarakat setempat dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang selama ini masih mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment