Polri Koordinasi dengan KBRI di AS Setelah Dosen UII Terdeteksi di Boston

21 February 2023 - 05:40 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri menyebut jika Dosen Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) sudah diketahui keberadaannya. Ia sebelumnya dikabarkan hilang setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia.

"Bahwa posisi terakhir yang bersangkutan ada di Boston, Amerika Serikat," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Senin (20/2/2023).

Irjen Pol. Dedi mengatakan, Ahmad Munasif rupanya sengaja mengubah rute penerbangannya, yang seharusnya dari Turki ke Indonesia, menjadi ke Boston. Untuk itu, Polri telah berkoordinasi dengan KBRI di AS untuk melacak lokasi pasti Ahmad Munasif berada.

Baca juga : Polri Ikut Membantu Melacak Keberadaan Dosen UII Yogyakarta

"Nanti dari KBRI yang ada di Amerika yang akan berkomunikasi kami punya atase kepolisian juga dalam penyidikan nanti yang akan membangun komunikasi," ujar Irjen Pol Dedi.

Ahmad Munasif dilaporkan hilang pada 12 Februari 2023. Berdasarkan informasi terakhir, ia berada di Istanbul, Turki, pada 13 Februari 2023. Hal ini diketahui dari hasil penelusuran jejak digital Ahmad Munasif.

Padahal, Ahmad Munasif sedianya sudah tiba di Jakarta pada 16 Februari lalu setelah melalui perjalanan transit Oslo-Istanbul, Istanbul-Riyadh, dan Riyadh-Jakarta.

(ndt/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment