Polda Kalteng Kerahkan 1.988 Personel Untuk Mengamankan Jelang Pemilu 2024

25 November 2023 - 16:30 WIB
borneonews

Tribratanews.polri.go.id - Palangkaraya. Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. Erlan Munaji, menjelaskan jika berdasarkan indeks potensi kerawanan Pemilu 2024, wilayah Kabupaten Seruyan masuk dalam daftar rawan.

Hal ini berdasarkan data Biro Operasional Polda Kalteng, Menindak lanjuti itu pihaknya melebihkan jumlah personel untuk pengamanan dan itu salah satu cara mengatasinya dan penyebab kerawanan itu terjadi.

Baca Juga: Polisi Sebut Tunggu Hasil Autopsi Penyebab Kematian Mahasiswa Asal Medan di Denpasar

"Guna mengamankan jalannya Pemilu 2024, Polda Kalteng bersama TNI dan pihak instansi terkait telah mengerahkan 1.988 personel gabungan," jelasnya, dilansir dari borneonews, Jumat (24/11/23).

Pengerahan pasukan ditandai dengan dimulainya Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024.

"Operasi Mantap Brata tujuannya untuk menciptakan keamanan kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu 2024," tambahnya.

Penyebab kerawanan bisa datang dari pihak mana saja yakni bisa dari peserta Pemilu atau tim pemenangan, dan lainnya. Selain itu pihak yang terlibat dalam pengelolaan pemilu / pemilihan berpotensi menyebabkan kerawanan itu terjadi.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment