Sosialisasikan Pemilu Damai, Polresta Banjarmasin Kerahkan Bhabinkamtibmas

25 November 2023 - 15:30 WIB
Foto: Humas Polresta Banjarmasin

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Polresta Banjarmasin mengerahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas guna mensosialisasikan Pemilu 2024 agar berlangsung lancar dan damai.

“Kami mengerahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas menyebarkan spanduk pemilu damai dengan cara door to door ke rumah warga,” jelas Kapolresta Banjarmasin, Kombes. Pol. Sabana Atmojo, Jumat (24/11/23).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Wilayah Sukabumi Jawabarat, Pagi Ini

Kapolres mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya mulai rutin memasang dan menyebar spanduk di beberapa titik guna mengajak masyarakat untuk mewujudkan pemilu serentak pada 2024 berjalan dengan kondusif. Kemudian beberapa spanduk lain berisi ajakan “Stop berita hoaks menjelang Pemilu 2024, perangi penyebaran berita hoaks, ciptakan pemilu aman, damai, dan sejuk”.

“Spanduk pemilu damai berisi banyak imbauan kepada masyarakat, meskipun berbeda pilihan politik, persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap utuh,” jelasnya lebih lanjut.

Kapolresta memberikan arahan dan instruksi secara khusus kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Banjarmasin untuk mengawal pesta demokrasi serentak pada 2024 mulai dari tahapan awal hingga selesai.

“Personel tidak hanya sekedar memasang spanduk saja, tetapi juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat,” tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment