Polda Kaltara Kirim Personel ke Polres Dalam Rangka Pengamanan Pilkada

20 October 2024 - 19:19 WIB
Dokumentasi Antar

Tribratanews.polri.go.id - Bulungan. Polda Kalimantan Utara (Kaltara) mengerahkan 60 personel Pengendalian Massa (Dalmas) ke Polres Nunukan, Malinau dan Tana Tidung menjelang pilkada serentak.

"Mereka bertugas hingga kegiatan tahapan kampanye selesai namun bila masih dibutuhkan akan diperpanjang atau ditambah kekuatan untuk membantu Polres tersebut," ungkap Direktur Samapta Polda Kaltara, Kombes. Pol. Joko Heri Purwono dikutip dari Antara, Minggu (20/10/24).

Pasukan ini, ujarnya, bertugas melaksanakan pengamanan tahapan kampanye paslon kepala daerah dan pengamanan unjuk rasa sebagai pasukan Dalmas inti. Sebelum berangkat ke Polres, pasukan dalmas ini sudah diberi latihan peningkatan kemampuan Dalmas humanis, latihan sispamkota, latihan pengamanan kampanye dan latihan fisik sebagai bekal untuk melaksanakan tugas di Polres.

Menurutnya, para personel juga diberikan dukungan anggaran yang bersumber dari anggaran Operasi Mantap Praja Kayan tahun 2024.

"Pengaturan tugas pasukan Dalmas ini diatur oleh Polres sesuai dengan rencana kegiatan pengamanan tahapan kampanye yang telah dibuat," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment