Polda Kalsel Secara Ekstra Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024

29 January 2024 - 17:00 WIB
Kalsel.Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Polda Kalimantan Selatan mengamankan secara ekstra terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang tengah memasuki tahap krusial menjelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

"Kami memahami betapa pentingnya logistik pemilu sampai ke tujuan dengan tepat waktu, terutama di daerah-daerah terpencil. Oleh karena itu, pengamanan ekstra diterapkan untuk meminimalkan risiko gangguan atau kendala yang mungkin muncul," ungkap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes. Pol. Adam Erwindi, pada Minggu (28/1/24).

Baca Juga: Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif, Polres Waropen Laksanakan Minggu Keliling

Kombes. Pol. Adam Erwindi menuturkan langkah tersebut untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum dan menjaga integritas, serta keamanan logistik pemilu, terutama daerah terpencil, seperti Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru dan Pegunungan Meratus Kabupaten Hulu Sungai maupun wilayah lainnya.

Ia juga mengatakan petugas menghadapi kendala saat mendistribusikan logistik pemilu ke daerah terpencil, seperti cuaca buruk dan gelombang laut. Menghadapi hal tersebut, Polda Kalsel bekerja sama dengan instansi terkait memantau kondisi cuaca dan memberikan informasi kepada pihak-pihak terkait agar dapat mengambil tindakan preventif.

Cuaca dan gelombang laut merupakan tantangan utama terutama untuk daerah terpencil seperti Pulau Sembilan dan Pegunungan Meratus. Namun, pihaknya telah menyusun skenario pengamanan yang matang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dan memastikan logistik pemilu dapat tiba dengan selamat.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment