Polda Jatim Pantau Sejumlah Pelabuhan dan Puluhan CCTV Untuk Optimalkan Pengamanan WWF di Bali

16 May 2024 - 14:30 WIB
Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Puri Agung 2024 di Bali untuk gelaran World Water Forum (WWF) ke-10, Polda Jatim melakukan pengamanan di sejumlah pintu masuk ke Bali melalui beberapa pelabuhan yang ada di tapal kuda.

Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengatakan selain di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Tanjungperak dan beberapa Pelabuhan lainnya, Polda Jatim akan melakukan pengetatan pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

"Kita pastikan seluruh jajaran dan kesiapan personel dalam rangka pengamanan imbangan WWF ke-10 ini kurang lebih 10 hari melakukan tugas-tugas pencegahan, preemtif khususnya pendatang yang akan ke Bali melalui Jawa Timur yang kita amankan disini," ungkap Kapolda di Pelabuhan Tanjungwangi, Rabu (15/5/24).

Baca Juga: Polda Sulteng Berhasil Amankan 314 Pelaku Narkoba Selama 5 Bulan Terakhir

Kapolda Jatim juga menjelaskan selain penambahan personel, ada juga penguatan keamanan di sejumlah titik pelabuhan. Pantauan pengamanan tidak hanya untuk pelabuhan besar, tapi juga pelabuhan rakyat.

"Penambahan pengamanan kita tambahan CCTV yang perlu kita perkuat pantauan dan pengawasan di 14 titik pelabuhan rakyat, pelabuhan kecil. Petugas akan melakukan pemeriksaan bagi calon penumpang yang akan menyebrang ke Bali," ujarnya.

Lebih lanjut, sepanjang jalur menuju Banyuwangi bagi siapapun masyarakat yang akan menyebrang ke Bali mungkin waktunya agak tersita dikit karena kita akan lakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment