Polda Jabar Siap Amankan Penyelenggaraan KTT ASEAN Ke-43

2 September 2023 - 17:00 WIB
Foto: Disway

Tribratanews.polri.go.id - Karawang. Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., bersama Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatnicho menggelar apel pasukan Operasi Tri Brata Jaya 2023 dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta.

“Dengan adanya apel gelar pasukan ini artinya menunjukkan bahwa pihaknya (TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP) siap siaga untuk melaksanakan pengamanan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Ibukota Jakarta,” jelas Kapolda dilansir dari laman disway, Jumat (1/9/23).

"Karena kita ketahui bersama juga bahwa Kabupaten Karawang ini merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota Jakarta dari wilayah Jawa Barat. Untuk sementara ini situasi dalam keadaan kondusif, dan mudah-mudahan situasi ini akan terus kondusif," tambah Kapolda.

Baca Juga:  HUT ke-75 Polwan, Polisi Wanita di Majalengka Bagikan 10.000 Liter Air Bersih

Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa KTT ASEAN menjadi forum penting di mana para pemimpin negara anggota berkumpul untuk membahas isu-isu strategis, kerja sama regional, dan perkembangan ekonomi di kawasan Asia Tenggara.

"KTT ini akan menjadi momen penting bagi Indonesia sebagai tuan rumah untuk memfasilitasi dialog dan kerja sama antara para pemimpin negara anggota dan mitra internasional. Sebanyak 27 pemimpin negara dan/atau organisasi internasional diperkirakan akan menghadiri KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta," jelas Kapolda.

Seperti diketahui, KTT ASEAN atau Konferensi Tingkat Tinggi di ASEAN ini merupakan pertemuan tahunan antara para pemimpin negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). ASEAN terdiri dari sebelas negara anggota, yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Timor Leste.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment