Polda Jabar Pastikan Netralitas Polri di Pemilu 2024

26 October 2023 - 20:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Polri akan bersikap netral dalam Pemilu 2024 dan akan memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi. Dipastikan seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

“Kami berkomitmen berpartisipasi aktif sesuai dengan tugas dan tupoksi kami di dalam mengamankan Pemilu 2024 agar bisa berlangsung aman, damai, sejuk, jujur, adil dan berkualitas.” katanya. Netralitas Polri di Pemilu 2024 harga mati, dan kami tidak akan berpihak kepada pihak mana pun,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., Kamis (26/10/23).

Baca Juga:  Pengamanan Pemilu 2024, Polda Maluku Laksanakan Kamtibmas di Pasar Rumah Tiga

Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa ditekankan netralitas dan independensi seluruh anggota Polri sangat dibutuhkan selain untuk mewujudkan pemilu damai dan aman, juga membangun kepercayaan masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan Polri.

Kabid Humas berharap di tengah berbagai upaya pihaknya dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan pemilu 2024, semua pihak baik peserta pemilu maupun pendukung dapat menjaga kamtibmas dengan menjalankan politik sehat dan berintegritas.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment