Polda Jabar Imbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif saat libur Lebaran 2022 di Pangandaran

7 May 2022 - 18:52 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kepolisian Daerah (Polda) Jabar mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan jalur alternatif Pantai Selatan ketika melakukan perjalanan wisata ke Pantai Pangandaran untuk menghindari kemacetan saat libur Lebaran 2022.
 
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan sejumlah jalur alternatif itu pun telah dicek dan disiapkan agar bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan.
 
"Untuk menghindari kemacetan, penumpukan pemudik dan jalur yang padat, pemudik dapat menggunakan beberapa jalur alternatif yang telah direncanakan," terang Kabid Humas Polda Jabar, di Bandung, Kamis,(05/05/22).
 
Hingga Saar ini kurang lebih puluhan ribu wisatawan terus berdatangan ke Pantai Pangandaran untuk mengisi libur Lebaran sejak H+2. Sehingga banyak dari mereka yang terjebak kemacetan parah hingga berjam-jam, dan tak sedikit yang mengurungkan niat berwisata.

kepadatan kendaraan terjadi di jalur arteri menuju Pangandaran yakni mulai dari kawasan Kota Banjar, hingga ke selatan. Karena itu, menurutnya, jalur alternatif perlu digunakan untuk memecah fokus kepadatan kendaraan.
 
Menurut Perwira Menengah Polda Jabar menuturkan, jika wisatawan berangkat dari daerah Bandung, maka jalur alternatif yang bisa dilalui yakni jalur wisata Ciwidey atau Pangalengan menuju ke arah Cidaun, Cianjur. Kemudian, para wisatawan bisa menelusuri jalur Pantai Selatan ke arah timur.

Share this post

Sign in to leave a comment