Polda Jabar dan Kodam Siliwangi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

12 October 2023 - 12:41 WIB
Foto: Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Barat. Polda Jawa Barat (Jabar) bersama Kodam III/Siliwangi menggelar latihan pengamanan Pemilu 2024. Latihan diselenggarakan di Lapangan Brigif 15 Kujang, Cimahi.

Latihan pengamanan tersebut melibatkan 1.089 orang personel TNI dan Polri.

Baca Juga:  Tim ONCS dan Habib Umar Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Pj. Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas antara jajaran TNI dan Polri. Dengan begitu, wawasan dan keterampilan secara teknis maupun taktis guna menyamakan persepsi, pola pikir, pola sikap, serta pola tindak secara terpadu dan sistematis juga dapat ditingkatkan.

Menurutnya, kerja sama kedua institusi pengamanan bersama pemerintah daerah, baik Pemprov Jawa Barat, maupun seluruh pemerintah kabupaten dan kota yang ada di daerah itu, KPU Jawa Barat, Bawaslu Jawa Barat, serta keterlibatan masyarakat, adalah kunci dari keberhasilan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan pemilu berlangsung.

"Sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis, dan juga yang paling utama adalah menjaga kondusivitas dan keamanan di Jawa Barat," jelas Pj. Gubernur.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment