Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ingatkan Netralitas dan Profesionalisme

8 February 2024 - 22:30 WIB
Klikwarta.com

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Guna memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Polda Banten gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 yang dipimpin langsung oleh Karoops Polda Banten, Kombes. Pol. Dedi Suhartono, S.I.K., Kamis (8/2/24).

Diketahui kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Irwasda Polda Banten dan PJU Polda Banten serta seluruh personel.

Kombes. Pol. Dedi Suhartono mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan personel serta sarana dan prasarana. “Polda Banten melaksanakan apel pengecekan guna pastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024,” jelas Kombes Pol. Dedi.

Kombes Pol. Dedi Suhartono juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, dengan harapan agar proses pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai. “Dalam rangka pengecekan kelengkapan personel PAM TPS ini, kami sudah membagikan perlengkapan kepada setiap personel yang terlibat pengamanan TPS pada pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari nanti,” ungkap Dedi.

Baca Juga: Polda NTT Gandeng Instansi Terkait Pemilu Lakukan Rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Menjelang Pemilu Tahun 2024

Kombes. Pol. Dedi Suhartono juga menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan langkah terakhir dalam mengevaluasi kesiapan personel dan sarana prasarana untuk Operasi Mantap Brata 2023-2024. Ia menekankan pentingnya kesiapan personel. “Apel kali ini merupakan pengecekan dan evaluasi sejauh mana kesiapan personel serta sarana prasarana terutama mengingat perbedaan signifikan antara Pemilu kali ini dengan yang sebelumnya,” ujar Karoops Polda Banten.

Karoops Polda Banten juga mengingatkan peserta apel untuk mempersiapkan diri dengan baik mengingat beberapa hari menuju tahapan inti Pemilu 2024. Personel akan diploting ke daerah-daerah di wilayah hukum Polda Banten, dan ia yakin bahwa mereka adalah orang-orang terpilih dan terlatih yang dapat melaksanakan tugas ini dengan baik.

Selain itu, Karoops Polda Banten juga mengajak semua personel untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme.

“Kepada seluruh personel dalam bertindak di lapangan. Sinergitas dan soliditas antar personel pengamanan dan stakeholder terkait dianggap krusial, dengan menekankan bahwa keberhasilan Pemilu 2024 adalah tanggung jawab besar bagi TNI-Polri,” ujar Karoops Polda Banten.

Karoops Polda Banten juga mengimbau kepada seluruh personel untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara sinergi TNI-Polri.

Setelah pelaksanaan apel pengecekan masing-masing petugas yang terlibat pengamanan TPS mendapatkan arahan dari Pamatwil yang telah ditunjuk

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment