Polda Banten Kerahkan 1.364 Personel Amankan Nataru

22 December 2023 - 14:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Polda Banten Kerahkan 1.364 personel dalam rangka pengamanan Operasi Lilin 2023 Jelang perayaan Nataru 2024.

Kapolda Banten, Irjen. Pol. Abdul Karim, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pengamanan natal dan tahun baru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan dari Presiden Joko Widodo.

"Pengamanan ini merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan aman, nyaman dan lancar karena apapun tetap harus direncanakan dan dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan serta distribusi bahan pokok," ungkap Kapolda Banten, Kamis (21/12/23).
Baca Juga: Cooling System Nusantara, Polres Seruyan Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat

Kapolda Banten menambahkan bahwa potensi pergerakan masyarakat pada momen natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024 meningkat signifikan hal ini berdasarkan survei Kemenhub RI.

"Berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diperkirakan mencapai 107,63 juta orang atau 63,46 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya," ungkap Kapolda Banten, Kamis (21/12/23).

Irjen. Pol. Abdul Karim mengatakan bahwa ribuan personel Gabungan Operasi Lilin 2023, akan dibagi untuk menepati 46 Pos keamanan terbagi di jalur tol, jalur arteri sampai dengan tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polda Banten.

"Kalau titik paling vital di Banten adalah di penyeberangan pulau Jawa dan Sumatera yaitu di Pelabuhan Merak. Kita sudah melakukan antisipasi dengan memberikan pos sejumlah 30 pos jalur mulai dari Anyer sampai dengan Ujung Kulon Carita termasuk juga di wilayah-wilayah perkotaan," jelas Irjen. Pol. Abdul Karim, Kamis (21/12/23).

Irjen. Pol. Abdul Karim mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru apabila meninggalkan rumah harus dicek kembali, pastikan terkunci dengan aman, selalu tertib berlalu lintas dan memanfaatkan pos-pos kami yang telah tersedia apabila ada apa kendala.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment