Polda Banten Gelar Rakor Ops Lilin Maung 2023 Menjelang Nataru

14 December 2023 - 11:00 WIB
Dok. Polda Banten

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Maung 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta rapat koordinasi dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Natal.

“Kegiatan rapat koordinasi ini adalah satu bentuk konsolidasi pemerintah terkait pengamanan kegiatan Nataru serta menjaga stabilitas harga bahan pokok yang akan kita hadapi mulai hari ini hingga kedepan,” ungkap Kapolda Banten Irjen. Pol. Abdul Karim, S.I.K., M.Si., Rabu (13/12/23).

Irjen. Pol. Abdul Karim menjelaskan bahwa peran seluruh stakeholder sangat penting untuk mendukung tugas Kepolisian, tanpa dukungan dari seluruh Stakeholder tidak bisa dikerjakan sendiri.
Baca Juga: Pemotor Kawal Ambulans Ditilang, Polda Metro Jaya Buka Suara

“Ada beberapa poin yang perlu menjadi perhatian, terciptanya sistem pengamanan yang sinergi, inventarisasi permasalahan dan tunjukan langkah strategis mengedepankan tindakan preemtif dan preventif guna menanggulangi setiap potensi kerawanan yang ada. Diharapkan setelah diadakan kegiatan ini kedepannya semua kegiatan bisa berjalan lancar,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Karo Ops Polda Banten Kombes. Pol. Dedy Suhartono menjelaskan target operasi pengamanan Nataru tahun ini meliputi tempat atau lokasi wisata, tempat ibadah, dan pusat perbelanjaan, kedua orang yaitu warga yang merayakan natal dan tahun baru Dean warga yang mengunjungi tempat wisata, pengamanan kegiatan arus mudik dan balik, perayaan natal dan tahun baru, pengamanan tempat wisata dan perbelanjaan, pengamanan barang atau benda seperti kendaraan, petasan, miras dan lainnya.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment