Polda Bali Kerahkan 1.800 Personel Untuk Pengamanan Jelang Lebaran 2023

30 March 2023 - 23:00 WIB
JPNN

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Polda Bali menerjunkan 1.800 personel untuk pengamanan jelang Lebaran 2023 saat Operasi Ketupat Agung 2023. Pengamanan yang utama dilakukan untuk memastikan arus mudik dan pelaksanaan salat Ied berjalan lancar. Operasi Ketupat Agung 2023 akan berlangsung selama beberapa hari menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Kami juga telah menyiapkan penambahan personel di Pelabuhan Gilimanuk karena diprediksi akan terjadi peningkatan arus mudik dari tahun sebelumnya," jelas Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., seperti dilansir dari detik.com, Kamis (30/3/23).

Baca juga : Antisipasi Kemacetan, Dishub DKI Jakarta Tutup 14 Titik Putaran Balik

Kombes Pol. Satake menerangkan, selain penambahan personel, pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk juga ditingkatkan dengan pemasangan kamera deteksi wajah yang sudah terpasang permanen. Adapun posisi kamera tersebut dirahasiakan untuk menjaga keamanan.

"Diharapkan dengan penambahan personel dan penguatan pengamanan, arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment