Kapolda Metro Jaya Dukung Festival Tawuran dengan Lempar Tomat dan Roti di Manggarai

12 October 2022 - 09:59 WIB
Antaraphoto

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyambut baik inisiasi kegiatan Festival Tawuran dengan lempar tomat dan roti. Festival itu diadakan untuk meredam aksi tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan. Kapolda merasa kegiatan itu dapat mengadopsi festival perang tomat, seperti di Spanyol.

“Di TV itu, ada orang Spanyol yang lempar-lemparan tomat. Mungkin festivalnya bisa seperti itu. Khusus, festival tahunan Manggarai itu lempar-lemparan tomat dan roti,” ujar Irjen Pol. Fadil saat Pengukuhan Tim Anti Tawuran di Manggarai, Jakarta, Selasa (11/10/22).

Terlepas dari itu, Kapolda Fadil merasa aparat kepolisian perlu bekerja sama dengan seluruh elemen untuk mengatasi masalah tawuran di Manggarai. Sehingga, untuk mengurai masalah itu perlu keterlibatan seluruh pihak.

“Kami tidak bisa bergerak sendiri. Tawuran ini bisa diselesaikan dengan bergerak bersama, jalan bareng, bicara bareng. Kalau perlu kita buat filmnya. Maka, semua bisa kita selesaikan dengan kebersamaan, dengan semangat, dengan keikhlasan," jelas mantan Kapolda Jawa Timur Ini.


(el/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment