Polda Babel Siapkan Personel Untuk Amankan Arus Balik Lebaran 2024

15 April 2024 - 12:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Babel. Puncak arus balik Lebaran di wilayah Bangka Belitung diprediksi akan terjadi hari, Selasa (15/4/24).

Hal ini dijelaskan oleh, Kasatgas Preventif Polda Babel, AKBP Sun An, mudik lebaran dengan sejumlah moda transportasi.

"Tanggal 15 nanti, arus balik akan mengalami kenaikan puncaknya. Untuk satgas yang terlibat dalam Ops ini sudah terbagi untuk pengamanan dan memonitor tempat tempat umum keramaian masyarakat, dan memonitoring perumahan-perumahan yang ada dilingkungan masyarakat yang di tinggalkan untuk mudik," jelasnya, dilansir dari tribunnews, Senin (14/4/24). 

Pihaknya akan mewaspadai dan terus melakukan antisipasi guna menghindari adanya potensi tindak pidana.

Baca Juga: Liga Inggris, Arsenal Harus Taklukan 0-2 Lawan Aston Villa

"Untuk operasi Ketupat Menumbing 2024 akan selesai pada tanggal 16 nanti, untuk kegiatan kegiatan difokuskan kepada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat atau tempat wisata," tambahnya.

Pihaknya, telah menerjunkan personel, untuk melakukan patroli secara bertahap pada pagi, siang dan malam hari guna melakukan pengamanan di rumah-rumah masyarakat.

"Kami juga mengantisipasi untuk satgas kamseltibcarlantas pada saat arus balik mudik nanti, sehingga apa yang menjadi tujuan ops ini dapat tercapai dengan apa yang kita harapkan," ungkapnya. 

Selain itu, diharapkan kepada seluruh personel mampu menjalankan tugasnya dengan baik, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Ada juga satgas kesehatan agar mengecek secara rutin para personel yang melaksanakan operasi ketupat ini, serta apabila ada personel yang mengalami gejala awal sakit agar segera memeriksa ke Biddokkes Polda Bangka Belitung agar tetap lancar dalam bertugas," tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment