Lima Tahanan Narkoba yang Kabur di Polres Tapin Berhasil Ditangkap, Satu Masih Buron

26 April 2023 - 21:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Tapin. Lima tahanan kasus narkoba Polres Tapin, Kalsel yang kabur berhasil ditangkap. Satu tahanan lainnya saat ini masih dalam pencarian.

"Kita sudah berhasil membekuk 5 tahanan yang kemarin kabur," ujar Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K, M.H., dikutip dari Detik, Selasa (25/4/23).

Kelima tahanan tersebut dibekuk di tempat persembunyiannya di sebuah hutan, Kecamatan Lokpaikat, Tapin pada, Selasa (25/4/23) sore. Tempat persembunyian pelaku berjarak 4 kilometer dari Polres Tapin.

Baca Juga:  Korlantas Polri Imbau Pemilir Perhatikan Rambu di Jalur "One Way"

Mereka yang kembali ditangkap, yakni Suriansyah (37), Muhyar (36), Taufik (51), Syarifudin (45) dan Irfendi (34). Kapolda mengatakan, penangkapan ini bermula ketika salah satu tahanan keluar hutan untuk meminjam sepeda motor pada salah satu warga yang mencari rumput di wilayah Lokpaikat. Alasannya, pelaku hendak mencari air minum.

Sementara, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap satu tahanan lainnya. Pencarian dilakukan di sekitar lokasi persembunyian pelaku. Ia menyebutkan, kelima tahanan tersebut dilakukan Tindakan tegas terukur. Pasalnya mereka mencoba melarikan saat diamankan.

"Kami masih mengejar, satu lagi masih kita kepung," tegas AKBP Sugeng Priyanto.

Sebelumnya, keenam tahanan tersebut kabur pada Minggu (23/4/23) sekira pukul 02.00 WITA. Mereka melarikan diri setelah membobol plafon.

"Iya, lewat plafon, sebenarnya kalau di ruang sel itu ada besinya, dia lewat lorong yang ada besinya. Terus dilubangi dan kabur," ungkap Kasi Humas Polres Tapin, AKP Agung Setiawan, Senin (24/4/23).

(sy/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment