Polairud Polda Sumut Siaga Hadapi Bencana Banjir dan Tanah Longsor

7 November 2022 - 12:33 WIB
Foto : (lintaswarta.co.id)

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Tingginya curah hujan dan cuaca ekstrem membuat Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Sumatera Utara siaga dalam menghadapi musibah banjir dan tanah longsor.

"Situasi cuaca yang tidak bisa diprediksi saat ini, di mana iklim bisa seketika berubah dari panas ke hujan, makanya kita tetap siaga," jelas Dirpolairud Polda Sumut Kombes. Po.l Toni Ariadi Effendi, pada Minggu (6/11/22).

Baca juga : Kapolda NTT: Keberadaan Satpolairud Akan Perkuat Keamanan di Perairan Labuan Bajo

Kombes. Po.l Toni Ariadi Effendi menjelaskan dalam menghadapi musim hujan diperlukan kesiapan peralatan Search And Rescue (SAR), agar personel dapat memetakan wilayah rawan banjir dan peka terhadap situasi cuaca seperti sekarang.

"Harus membantu masyarakat yang terkena musibah yang datangnya dari situasi seperti yang disebabkan oleh alam dan faktor cuaca," ungkapnya dikutip dari republika.co.id.

Dirpolairud Polda Sumut menambahkan, mengingat musim penghujan sudah tiba dan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan banjir atau bencana alam. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment