Kapolda NTT: Keberadaan Satpolairud Akan Perkuat Keamanan di Perairan Labuan Bajo

3 November 2022 - 13:46 WIB
Foto : (Antaranews)

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo. Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., berkomitmen untuk mempertahankan keamanan perairan Labuan Bajo lewat kehadiran Satpolairud Polres Manggarai Barat.

"Satpolairud akan semakin memperkuat operasi penertiban adanya pelanggaran di laut," ujar Kapolda NTT kepada wartawan usai mengukuhkan Satpolairud Polres Manggarai Barat, Labuan Bajo, Rabu (2/11/22).

Kapolda NTT mengatakan, kehadiran Satpolairud akan memberi kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah laut, termasuk memberi perlindungan dan pencarian pertolongan kepada masyarakat yang ditimpa musibah.

Baca Juga : Perkuat Kemanan G20, Kapolda Bengkulu Lepas 105 Personel Brimob BKO

"Keberadaan Satpolairud akan membantu tugas kepolisian baik dalam pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan di laut akan lebih baik," tegas Jenderal Bintang Dua tersebut dikutip dari Republika.

Kapolda NTT berharap para personel dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat di wilayah perairan.

Dia pun berharap adanya kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah daerah, TNI, tokoh agama, dan masyarakat serta pemangku kepentingan lain untuk mendukung pengamanan perairan di Labuan Bajo.

"Mudah-mudahan karena ada event besar di sini terutama ASEAN Summit tahun depan, kita usulkan ke Mabes untuk penambahan personel di sini," ujarnya.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi yang hadir dalam Pengukuhan Satpolairud Polres Manggarai Barat memberikan apresiasi atas dukungan Polda NTT untuk mengamankan wilayah perairan dan mendukung pariwisata Labuan Bajo.

Menurutnya kehadiran Satpolairud Polres Manggarai Barat sangat strategis karena Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment