Polairud Polda Sultra Berhasil Evakuasi Dua Pengantar Wisatawan yang Hilang

5 May 2023 - 15:30 WIB
Foto: Telisik.id

Tribratanews.polri.go.id - Konawe. Dua pengantar wisatawan yang hilang, berhasil dievakuasi oleh tim Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Kabupaten Konawe, pada Kamis (4/5/23). Kedua pengantar wisatawan itu bernama Sahid (49), warga Desa Puuwonua dan Bakri (60), warga Desa Rapambinopaka, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

"Mereka dievakuasi sedang terombang-ambing di perairan Pulau Bahubulu. Keduanya ditemukan selamat, setelah sebelumnya dilaporkan hilang pada Rabu (3/5) malam," jelas Dir Polairud Polda Sultra Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin, dilansir dari jurnalpolri.com, Jumat (5/5/23)

Saat dievakuasi, lanjut Kombes Adnan, keduanya mengaku alami mati mesin saat akan mengantar wisatawan di Pulau Labengki.

Baca Juga:  Kapolda NTT Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama KTT ASEAN 2023

Karena ombak kencang, Mereka terpaksa meminta tolong kepada kapal pemancing yang lewat untuk meminta mengantar ke Konawe.

“Personel di Markas Unit (Marnit) Polairud Konawe mendapat laporan dan langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi keduanya. Lalu, mereka dibawa kediamannya masing-masing,” terangnya.

Ia menambahkan, keberhasilan mengevakuasi kedua pengantar wisatawan itu tak terlepas dari kerjasama TNI, Polairud dan Basarnas.

"Kami bersinergi melakukan pencarian terhadap 2 pengantar wisatawan hingga berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat,” tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment